22.05

Terinspirasi bunga teratai

Bunga Teratai





Mungkin kalau kalian simak isi blogku, kalian menemukan kata-kata bahwa aku ingin menjadi gadis yang indah dan kuat seperti bunga teratai. Kenapa teratai?

Suatu hari aku sedang menonton sinetron Korea favoritku. Yup, BBF. Disalah satu adegannya diceritakan bahwa Geum Jan Di, -tokoh wanita di film itu- di bilang oleh seorang kakak kalau dia mirip dengan bunga teratai. Jan Di juga bingung, kenapa teratai? Ada apa dengan bunga teratai? Dia pun di suruh mencari tahu jawabannya sendiri oleh kakek itu. Singkat cerita, Jan Di akhirnya tahu kenapa dia dikatakan mirip bunga teratai. Teratai itu bunga yang unik. Dia mampu bertahan hidup di tempat yang tidak layak, mampu tetap kuat walau banyak halangan disekitarnya, dan mampu tetap cantik walau lingkungannya tak mendukung, -karena teratai hidup di rawa2 berlumpur yang kotor- (dialog di film itu ku ubah, lupa pastinya gimana. tapi intinya kurang lebih begitu). Setelah aku mencermati kata-kata itu, satu komentarku. "WAAAWWW.. Aku ingin menjadi seperti itu.."

Untuk memastikan filosofi bunga teratai itu, akhirnya aku pun browsing di internet. Dan hasil yang ku dapat, bunga teratai benar-benar bunga yang keren! Walau berada di air berlumpur yang kotor, walau suka jadi tempat singgah kaum kodok untuk loncat kesana kemari, tapi bunga teratai mampu tumbuh dengan cantiknya. Sangat mengesankan bukan? Apalagi jika kita sebagai manusia yang bisa lebih darti itu..

Menjadi manusia yang mampu bertahan hidup, tetap berpegang teguh pada prinsip, mampu menjaga harga diri, mampu tetap bersih, suci dan cantik meski hidup di lingkungan kotor, menjijikkan, dan tidak mendukung, tentunya adalah manusia yang luar biasa. Karena itu aku ingin menjadi gadis yang indah dan kuat seperti bunga teratai. Walau banyak cobaan di dalam hidup, aku tetap mampu tegak bertahan..

Allahuma Amin..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sukakan teratai ... maaf ibu http://mutiaramegat.blogspot.com/ ibu boleh add sy di blog sy ini... kita bertukar info

arook mengatakan...

Sedikit tambahan dari saya tentang teratai, dalam kondisi air tenang maupun bergolak dia tetap berada diatas, tak akan tenggelam.....cantik dan kuat

Posting Komentar

Ngobrol yux..

Create a Meebo Chat Room